Selasa, 16 Juni 2009

Cara Mempertajam Feeling

Pada kesempatan ini saya membahas mengenai cara mempertajam feeling. Mengapa dalam bermain gitar feeling sangatlah diperlukan? Karena teknik dan feeling merupakan satu kesatuan sehingga apabila salah satunya kurang baik ya tentunya akan kurang sempurna. hal ini merupakan anjuran saya jika ingin benar-benar dapat bermain gitar dengan baik.
Ada beberapa langkah mudah untuk mempertajam feeling, beberapa diantaranya :

  • Setelah anda sudah hafal akord-akord dasar coba anda terapkan pada sebuah lagu yang sekiranya mudah bagi anda.
  • Sering-seringlah anda mencoba mencari akord lagu tersebut tetapi anda jangan mencari dulu akordnya lewat buku lagu maupun media lainnya.
  • cobalah sebisa anda dulu namun coba dimaksimalkan dalam mencari akordnya sehingga dapat memperkaya feeling serta kelincahan anda dalam berganti dari akord yang dimainkan.
  • setelah anda merasa sudah pas akordya coba anda cari atau cocokan dengan buku lagu yang ada lagu tersebut.
  • jika anda mempunyai dasar feeling yang bagus pasti saya jamin anda cepat belajar.

Sebetulnya dengan anda sering mendengarkan lagu sambil anda mencoba mencari akordya saja sudah dapat mempertajam feeling anda lho, walaupun secara tidak anda sadari. Anda juga sering-seringlah bertanya pada orang yang pandai sehingga dapat pengetahuan yang lebih banyak lagi kawan. Jangan mudah patah semangat ya jika anda mencoba mencari akord sebuah lagu tetapi tidak juga pas. Saya rasa tidak ada yang pertama kali belajar gitar langsung handal kecuali tu orang emang dah jenius dari lahir (just kidding).

Bila anda sudah mahir ataupun ingin mencoba sebuah lagu anak-anak yang mudah tetapi yang telah diaransemen, coba anda download lagu burung kakak tua yang ada pada link download. Saya kira video ini dapat sangat membantu dalam memperkaya penjarian, feeling serta daftar lagu yang telah anda kuasai. saya rasa anda pasti bisa karena disertai petunjuk arahan bermainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar